Melalui gerakan #KirimBudi yang diluncurkan 2 Mei 2018, Semua Murid Semua Guru (SMSG) mengajak publik mengirimkan Flashdisk Budi yang berisi ratusan video belajar sesuai dengan konteks lokal, ke anak-anak di pelosok daerah Indonesia. Gerakan #KirimBudi mengkolaborasikan berbagai pemangku kepentingan, yaitu publik, komunitas dan organisasi pendidikan, sekolah, korporasi, dan media massa.

Kami harap konten dalam flashdisk ini akan menginspirasi anak-anak bahwa terdapat begitu banyak jenis profesi. Mereka dapat belajar dari profesi di berbagai lokasi dan mimpi mereka dapat diwujudkan, cetus Najelaa Shihab inisiator gerakan #KirimBudi. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan respons terhadap tidak meratanya akses terhadap materi-materi pendidikan akibat kendala koneksi internet, di mana sebanyak 48.000 sekolah tercatat belum terhubung dengan jaringan internet.

Pada pengiriman pertama ini, flashdisk akan didistribusikan ke 1450 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia. Akan ada 2.320 Guru dan 1.422.530 siswa yang terpapar video belajar dari konten kreator seperti Inibudi.org, Hujan Tanda Tanya, Kok Bisa, Koharo TV, Ayo Mikir, Hutan Itu Indonesia, dan Toleransi.id yang ada di dalam flashdisk #KirimBudi.

Pengin kerja barengan mendistribusikan Flashdisk Budi? Ayo, daftarkan di sini!