Melalui gerakan #KirimBudi yang diluncurkan 2 Mei 2018, Semua Murid Semua Guru (SMSG) mengajak publik mengirimkan Flashdisk Budi yang berisi ratusan video belajar sesuai dengan konteks lokal, ke anak-anak di pelosok daerah Indonesia. Gerakan #KirimBudi mengkolaborasikan berbagai pemangku kepentingan yaitu publik, komunitas dan organisasi pendidikan, sekolah, korporasi dan media massa.

Kami harap konten dalam flashdisk ini akan menginspirasi anak-anak bahwa terdapat begitu banyak jenis profesi. Mereka dapat belajar dari profesi di berbagai lokasi dan mimpi mereka dapat diwujudkan, cetus Najelaa Shihab inisiator gerakan #KirimBudi. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan respons terhadap tidak meratanya akses terhadap materi-materi pendidikan akibat kendala koneksi internet, di mana sebanyak 48.000 sekolah tercatat belum terhubung dengan jaringan internet.

Saat ini flashdisk Budi berisi sekitar 816 video pelajaran, termasuk video profesi, hasil sumbangan 7 kreator konten edukasi, yaitu Inibudi.org, Kok Bisa, Ayo Mikir, Hujan Tanda Tanya, Koharo TV, Hutan itu Indonesia, dan Toleransi.id. Anda terpanggil menjadi kreator konten juga? Segera daftarkan diri Anda di sini.